Judul               : Bulan Terbelah di Langit Amerika
Jenis Film        : Drama

Produser          : Yoen K, Ody Mulya Sutradara         : Rizal Mantovani
Penulis             : Hanum Rais, Rangga Almahendra, Alim Sudio, Baskoro Adi
Produksi          : Maxima Pictures
Pemain            : Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright,    Hannah Al Rashid
Durasi              : 100 menit

Review
Dalam film ini menceritakan banyak cerita dari beberapa pasangan-pasangan di film ini. Pasangan kekasih, suami istri, ibu anak, dan ayah anak. Pasangan suami istri Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) kini menjejakkan kaki di New York. Masing-masing memiliki agendanya sendiri-sendiri di Big Apple. Hanum ditugasi atasannya untuk menulis artikel bertema “apakah dunia akan lebih baik tanpa Islam?” yang mengharuskannya mewawancarai seorang janda korban bernama Azima Hussein (Rianti Cartwright) dan putrinya, sementara Rangga berupaya mendekati miliarder ternama, Phillipus Brown, guna melengkapi persyaratan S3. Untuk memperlancar misi ini, keduanya pun meminta bantuan ke Stefan (Nino Fernandez) beserta kekasihnya, Jasmine (Hannah Al-Rashid), yang tinggal di New York. Hanya saja, tidak mudah bagi keduanya meminta narasumber incaran mereka untuk buka suara lantaran baik Azima maupun Brown kurang mempunyai kepercayaan terhadap media. Dalam upaya Hanum dan Rangga membangun kepercayaan para narasumber, persoalan lain datang menghampiri yang menempatkan kehidupan berumah tangga mereka di posisi genting. 
Sejatinya, niatan dari Hanum Rais dan Rangga Almahendra sebetulnya sangat baik. Mencoba mengklarifikasi pandangan salah kaprah khalayak kebanyakan yang kerap mengasosiasikan Islam dengan terorisme sekaligus mengembalikan kebanggaan para pemeluk Islam terhadap agama yang dianutnya. Pertemuan Hanum dengan Azima merupakan salah satu adegan yang begitu menusuk. Adegan ini diperkuat bagaimana seorang laki-laki tua tetangga Azima (Ray Renolds) kehilangan keluarganya dalam tragedi World Trade Center itu dan laki-laki itu membalas sakit hatinya dengan memusuhi Azima dan anaknya. Dia mengembalikan kue tart yang dibuatkan Azima dan Sarah untuk dia, tetapi Hanum memberikannya lagi: Ini cara Al Qur’an menunjukkan untuk berbuat baik pada tetangganya. Peliputan Hanum ke New York, ditemani Rangga (Abimana Aryasatya) suaminya. Rupanya Sang suami mendapat tugas Profesornya untuk mewawancarai seorang milyuner dan philantropi Amerika bernama Phillipus Brown, demi melengkapi persyaratan S3 nya. Brown dikenal eksentrik, misterius, dan tidak mudah berbicara dengan media. Rangga dan Hanum menemui Stefan (Nino Fernandez) dan kekasihnya Jasmine (Hannah Al Rasyid) yang berada di New York. Stefan banyak membantu Rangga dan Jasmine membantu Hanum untuk bisa menembus narasumber kunci Sarah Collins dan ibunya. Akhir cerita dunia sendiri yang menjawab bahwa “dunia lebih baik jika adanya Islam” dan kata-kata di ending cerita yang  membuat saya tersentuh saat Hanum berkata “jangan terbelah lagi ya mas” sambil melihat bulan di langit Amerika kepada Rangga.

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 30 April 2016
categories: edit post

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Recent Comments

Recent Posts

Introduction

Blogroll

Flag Counter

BTemplates.com

SpongeBob SquarePants

Jam

Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Blog templatesFree Web Templates