Robbins (1998; 248) budaya organisasi : Suatu sistem makna bersama yang dianut oleh anggota-anggota yang membedakan organisasi tersebut dengan organisasi yang lain. Lebih lanjut Robbins menyatakan bahwa sebuah sistem pemaknaan bersama dibentuk oleh warganya yang sekaligus menjadi pembeda dengan organisasi lain.
Hatch : Secara umum budaya organisasi diartikan sebagai suatu cara pandang mengenai kehidupan seseorang yang didalamnya mencakup nilai, kepercayaan, aturan, organisasi politik, kegiatan ekonomi dari generasi ke generasi.
Andrew Jones &John May : Budaya menggambarkan kesan dan cara simpati terhadap organisasi itu dengan kepribadian, image, suasana/iklim, karakter organisasi, perilaku yang menyenangkan, norma dan dinamika kelompok.
Pendapat saya: Budaya organisasi adalah budaya yang diyakini oleh semua anggota organisasi untuk dipelajari, diterapkan, dan dikembangkan. Budaya ini dijadikan acuan dalam organisasi supaya tujuan yang diinginkan bersama dapat tercapai dengan hasil yang maksimal.
(https://www.google.co.id/url?q=http://lib.ui.ac.id/file%3Ffile%3Ddigital/135958-T$252028091)

Diposting oleh Unknown on Senin, 04 April 2016
categories: edit post

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Recent Comments

Recent Posts

Introduction

Blogroll

Flag Counter

BTemplates.com

SpongeBob SquarePants

Jam

Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Blog templatesFree Web Templates